PPDB Penerimaan Peserta Didik Baru Solo 2012 online akan digelar 2-4 Juli mendatang. Para siswa yang akan mencari sekolah diharap aktif mencari informasi di laman pppdbslo.net.
"Dalam laman tersebut sudah dicantumkan seluruh ketentuan dan mekanismenya. Silakan dibaca dan dipahami. Siswa juga sebaiknya terus memantau laman tersebut," kata Sekretaris PPDB Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Surakarta Budi Setiono, Senin (25/6).


Ia yang juga Kasi Kurikulum SMA menambahkan, untuk persyaratan PPDB, siswa dalam kota diwajibkan mencantumkan KK asli dan fotokopi yang telah dilegalisasi. Ketentuan itu tak berlaku untuk siswa asal luar kota. Persyaratan selanjutnya adalah SKHUN asli, ijazah asli dan nilai konversi piagam jika ada.
"Pekan lalu kami sudah menandatangani kerjasama dengan operator dan validator  PPDB online. Laman ppdbslo.net juga sudah bisa dibuka," katanya.
Budi mengungkapkan jika dalam website tersebut ada data dari siswa yang tak benar, siswa bisa langsung menghubungi operator website untuk membenarkannya tanpa perlu melalui panitia. Dengan begitu proses koreksi dan verifikasi data bisa lebih cepat.
Sementara itu Kasi Kurikulum SMP Waliyono menambahkan agar siswa memperhatikan rentang nilai yang sudah dicantumkan di ppdbsolo.net. Dengan melihat rentang nilai tersebut, siswa diharap lebih jeli memilih sekolah sesuai nilai. "Untuk 11.210 siswa SMP, dan 10.959 siswa SD semua sudah ada rincian nilainya dan sudah kami cantumkan di ppdbsolo.net," katanya.
Pada bagian lain, Budi mengemukakan mengenai mekanisme pendaftaran PPDB di 10 SMP Plus. Untuk pendaftaran jalur tersebut, siswa tidak diperbolehkan mendaftar di dua tempat sekaligus. "Misalnya ada beberapa SD yang masuk dalam klaster di SMP 24 dan SMP 25 yang letaknya bersebelahan. Siswa SD tersebut hanya boleh memilih salah satu," katanya.

sumber:suaramerdeka

0 comments